Selasa, 21 Oktober 2008

SEO atau Search Engine Optimization strategi

SEO atau Search Engine Optimization strategi
Mungkin kedengaranya lucu denga kalimat diatas “SEO atau Search Engine Optimization strategi “. Karena saa juga biasanya mendapat sebuah istilah ini pada sebuah permainan seperti : catur, sepak bola, serta Game Adventures. Hehehehheeee


Namun. Seteleh dipikir ( padahal, dalam hati saya males banget buat mikirinya ), lanjut .. Seteleh dipikir ternyata pelaksanaan SEO atau Search Engine Optimization itu juga harus mempunyai strategi heeeeeehehe… soale mana mungkin seh, kita melaksanakan atau menjalankan sebuah tehnik SEO atau Search Engine Optimization hanya “SPONTAN”.

Berikut sepenggal kisah tentang SEO atau Search Engine Optimization Strategi :


Contents

usahakan agar kita mempunyai jadwal untuk posting, jangan mengangap atau merasa klo membuat content itu dibuat / posting kalo ada mood ajah :P
usahakan juga agar kontentnya selalu fresh atau selalu Update, anggaplah konten itu adalah asset anda :P ,

Tips : Update content berkala sesuai dengan setingan frekuensi spidering Blog anda.
contohnya :
berarti anda menyuruh SE Searche Engine Supaya mendatangi Blog anda setiap 6 hari sekali, tapi ini agak gak jelas juga hehehehee,, karena biasanya Blog yang udah ber Page Rank Tinggi akan lebih cepet di datangin Mesin Spider milik SE serta halamanya pun cepet terindex,
penglaman : saya pernah membuat sebuah postingan pada sebuah Blog yang ber PR 3 dan hasilnya hanya beberapa menit udah masuk di SERP.

Submit ke SE ( Search engine )

Setelah kita merasa kalo Blog kita udah benar – banar matang atao anda mempunyai postingan sedikitnya 5 juga gak pa pa( khan gampang di update ).
Kita bisa melakukan kegiatan dibawah ini:

- Submit ke SE ( Search Engine ) seperti Google, Yahoo, MSN, dll..
Anda bisa menggunakan free service ( servis gretoongan ) dari website seperti :

- Submit Blog anda ke Free Web directoies ( anda bisa mencarinya lewat google ) karena web directory juga akan secara langsung membantu Blog anda menjadi lebih cepat terindex di SE ( Search Engine ).
- Submit Blog anda ke Free Blog directories, silahakan kunjungi bloggertrick.com untuk melihat List Blogger directories.
- Submit ke DMOZ.org Open Directory Project. Perlu diperhatikan bahwa anda harus benar – benar membaca aturan – aturannya sebelum mendaftar atau menyubmit ke DMOZ.org Open Directory Project,
- Setelah anda melakukan kegiatan – kegiatan diatas atau SEO atau Search Engine Optimization Strategi, coba anda cek ke SE kalo Blog anda udah terindex ato belum ??

Contoh : untuk Google = ketikan site:http://optimasikan.blogspot.com, terus lihat berapa page pada Blog anda yang sudah terindex ?? makin banyak page yang terindex maka makin bagus pula.

- SEO atau Search Engine Optimization Strategi yang terakhir adalah dengan cara mencari link Back dari Blog atao web lain Sebanyak – Banyaknya. Makin banyak makin baik. Dengan melakukan suatu kegiatan yang biasa disebut “LINK EXCHANGE BLOGS” atau pertukaran Link
Namun yang perlu diperhitungkan lagi adalah link out tidak boleh lebih dari 100 link ( katanya jweh.. ) karena google akan menyangka kalo Blog kita adalah link farm ( dalam bahasa Indonesia = bertani link :P ), namun saya juga bingung apa bener kalo aturan tersebut bener – bener ada, karena saya pernah melihat adasebuah Blog yang punya ratusan link Blog – Blog lain baik dari sisi kanan maupun sisi kirinya, namun google tetap memberinya PR ( Page Rank ) dan hal tersebut mengartikan bahawa Google gak membanned Blog Tsb, ato menyebutnya sebagai Link Farm.

Tips : tips dalam mencari link back dari Blog ato web lain adalah sbb:
• Coba cari link back dengan Blog yang PR-nya tinggi, tapi gak diharuskan, karena biasanya Blog yang PR-nya tinggi itu sulit untuk dimintai Link exchange. Karena biasanya Blog Blog yang punya PR tinggi akan bersifat KOMERSIL.
• Link-nya menuju kesebuah Blog ato Web yang ber-Tema-kan Baik – baik, jangan ampe kita ngelink ama Blog ato web yang ngebahas tentang XXXX ( heeehehee 18+), Blog ato Web yang ngebahas tentang sebuah keburukan (contoh = hacking) dll….
• Jangan pernah berbohong…!! Pura – pura mau masang link eh, linknya gak pernah dipasang !! ( ntar baru tau rasa klo udah dikeroroyok ama blogger2 sejagat raya ).

10 Responses:

Anonim mengatakan...

Artikel anda di

http://seo.infogue.com/seo_atau_search_engine_optimization_strategi

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

Celetukan Segar mengatakan...

Saya tertarik untuk belajar lebih dalam tentang blog. Dan blog Anda ini, sangat membantu.
Tolong kalo mampir ke blog saya : celetukansegar.blogspot.com. Serta lakukan analisa! Terima kasih sebelumnya.

konde mengatakan...

mantep bro..thanks atas infonya...keep posting

regards

Unknown mengatakan...

Hi,I read your post and I found it amazing.Your thought process is wonderful. The way you express yourself is awesome.
Search Engine Promotion Company India

Medicine Of Herbal mengatakan...

wah2 susah juga ternyata SEo y...

nature-pills mengatakan...

ada kah cara yg lebih mudah untuk SEO?

mainelyequal mengatakan...

jadi klo orng yg memiliki web lebbih dari 1 gmn??

sinhui mengatakan...

pening aq liad SEO

beritatoday mengatakan...

ane juga paniang liad SEO...napa harus ada SEO

shopdasyat mengatakan...

thanks sangat membantu untuk bljr SEO...

Lontar Koment

ShoutMix chat widget

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009